Daisypath Anniversary tickers

Thursday, June 27, 2013

Balada WO (Wedding Organizer)

Kalau menurut Checklist di Weddingku sih, Wedding Organizer itu termasuk salah satu vendor yang harus ditentukan 12 bulan sebelum pernikahan seperti layaknya Venue. Tapi sejauh 4 bulan lebih saya merencanakan nikahan, belum DP sama satu pun vendor WO walaupun udah survey ke 3 Wedding Organizer berikut:

1. Kunci Kastil 

(+) Harga masih di bawah 10 juta dan cukup miring. Kalau ga salah 8 juta untuk 8 orang crew (ini setelah proses tawar-menawar yg panjang ya.) 

(+) Pembayaran bisa dicicil per bulan. 

(+) Katanya sih gak bakalan pelit masalah konsultasi ya, walaupun gak ambil paket Wedding Planner (yg harganya 25 juta itu, duh!).

(+) Ada review-review bagus yang bilang bahwa calon pengantin merasa terbantu.

(-) Ada juga beberapa review jelek yang bilang kalo CP Kunci Kastil gak responsif dalam hal konfirmasi pembayaran.

(-) Gak bawa portfolio dan kartu nama waktu pertemuan pertama dengan saya dan yang kedua dengan calon suami saya, walaupun sudah diingatkan.

(-) Waktu itu sudah mau deal, tapi dia kirim kontraknya salah-salah melulu dan telat dari waktu yang dijanjikan pula. Gue jadi ilang feeling, dan say good bye deh ke vendor ini. Mungkin gue yg lagi sial aja sih, kalau ada yg minat bisa hubungi 
081807278089

Foto diambil dari Web Kunci Kastil
2. United WO 
(
+) Harga sangat miring karena dibedakan antara yg WO Full Day dengan WO Half Day, jadi pengaruhnya besar banget untuk calon pengantin seperti saya yg cuma akad sore lalu langsung resepsi malem. Untuk Half Day, harga United WO 6,5 juta. Kalo ga salah ini juga melalui proses tawar menawar. 

(
+) Mbak Anne dari United WO presentasinya OK banget dan menjelaskan dengan sangat detil.

(+) Gak itung-itungan, malah terbilang cukup royal. Belum deal aja gue langsung dikirimin contoh timeline, checklist, rundown, buku acara, dll.
(+) Ada beberapa review bagus tapi ya gitu-gitu aja.

(-) Ada beberapa review jelek di sana dan di sini. Malah ada yang bilang timnya kurang kompak.

(-) Di salah satu blog yang mempertanyakan kredibilitas United WO, Mbak Anne tiba-tiba mengomentari (add comment) di kolom komentar dengan nada yang sangat tidak enak. Bagian itu berbunyi:
Jadi United WO malah bilang kalau kliennya yang 'sembarangan' sementara  kliennya itu sudah membayar United WO untuk menyelesaikan masalah-masalah vendor yang mungkin muncul waktu hari H? Sangat tidak pantas kalau menurut saya. Di paragraf sebelumnya, klien juga seolah 'disalahkan' karena telah 'sembarangan' memilih vendor.

Anyway, si United WO sih lagi ada diskon tuh untuk capeng yg deal di bulan Juni-Juli 2013 ini sebesar 1 juta. Silahkan kalau ada yang mau, hubungi aja mbak Anne di nomor HP 081280527775. Saya skip dulu deh sama vendor yg satu ini. Saya pribadi sih ilang feeling banget baca komentarnya di blog itu.


Gambar ini diambil dari Web United WO


3. Serenity WO

(+) Presentasinya OK, meyakinkan. Kelihatan sih kalau Mba Irene dari Serenity WO ini cukup menguasai Wedding.

(+) Hanya membatasi satu wedding per hari, sehingga perhatian lebih optimal. Dalam satu bulan pun tidak ada wedding yg berturut-turut. Menurut saya, ini konsep yang bagus dan tidak serakah.

(+) Reviewnya bagus-bagus. Belum pernah sekalipun nemu yg jelek, paling yg ilfeel waktu perjumpaan pertama aja sih tapi bukan karena servisnya.

(+) Enak diajak diskusi. Dan kalo udah deal sih katanya kita bisa konsultasi bebas pulsa alias gratis.

(-) Sama kayak kunci kastil, gak bawa portfolio apapun waktu kita ketemuan. Ada untungnya juga sih sebelumnya udah ketemu United WO yang menjelaskan secara detil, jadi gak buta-buta amat.

(-) Fee 8,8 juta untuk 6 orang kru hari H dan SAMA SEKALI GAK BISA DITAWAR.


Kontak Serenity WO yg diambil dari FB Serenity WO


Untuk saat ini sih saya lebih condong ke Serenity WO ya. Mau coba tanya-tanya ke Bunga WO juga sih, mudah-mudahan aja gak mahal dan cepet DP sama siapa pun itu ya Tuhan, WO yg bagus lagi murah hehehe. Good luck, bridezillas! 

13 comments:

  1. Haloo salam kenal yaa, sedang blogwalking nih saya juga lagi nyari2 WO untuk nikahan saya tahun depan :)

    Jadinya dirimu pake WO siapa?

    Untuk bunga-bunga WO ada contactnya?

    Thanks yaa ;)

    ReplyDelete
  2. hai! sorry baru bales ya. saya pergi semingu kemarin.

    aku udah dp sama serenity krn orangnya responsif dan helpful bgt.

    bunga WO kontaknya Bunga 08561880869, aku dah coba kontak dia sih tapi cuma dibales sekali abis itu pas aku reply lagi ga ada tanggapan lagi sampe hari ini.

    good luck anyway :)

    ReplyDelete
  3. haii,

    boleh minta contactnya serenity ga ya, soalnya dari nomor yg ada ga bisa dihubungi. boleh minta tolong di email PL nya ke ranyoti@yahoo.com ya.

    oh iya, udah pernah denger diand WO dan rainbow wo?

    makasih ya...

    ReplyDelete
  4. Hi Rani, sdh diemail ya. Sorry kalo diand n rainbow WO aku belum pernah denger :)

    ReplyDelete
  5. Haii,salam kenal yaa, saya jg lgi nyari2 WO bwt thn dpn.. Boleh minta diemail PL united dan serenity ke dgreenpurple@gmail.com

    makasii yaa:)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. hi dgreenpurple. dah kukirim ya :)

    ReplyDelete
  8. Hai mba melur,, aku mau mnta bantuan nya dong.. aku lg nyari wo buat nikahan aku 3 bulan lagi nih.. wo aku yg sebelum nya mengundurkan diri krena tkut mengecewakan kata nyaa.. mba kira2 tau wo yg bagus gak buat wedding aku,, yg biasa megang tradisi pedang pora tapi.. di tunggu kabar baik nya,, trima kasih banyak yah mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rani, aku recommend banget Serenity WO, bisa kontak Mbak Irene di HP 08568855624
      Mereka profesional dan berpengalaman kok, bisa jenis wedding party yg kayak gimana juga... Good luck ya!

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, review Serenity WO sudah tersedia di http://februaryfifteen.blogspot.com/2014/06/review-vendor-wedding-serenity-wo.html

      Delete
  10. Seneng deh blogwalking di blog-nya mbak melur, btw, boleh minta PL untuk serenity wo ini mbak? mailto: vimala.dewi@gmail.com

    Terima kasih :)

    ReplyDelete

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.