Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, September 3, 2013

Vendor Survey: Toko Mas Kaliem

Hari Minggu kemarin, saya dan calon suami menyempatkan diri untuk survey cincin kawin ke Toko Mas Kaliem mumpung dia lagi di Jakarta. Setelah ngobrol dan lihat-lihat koleksi di sana, saya bisa menyimpulkan plus-minusnya:

(+) Koleksinya cukup banyak, dari mulai yang bentuknya simpel sampai aneh-aneh semua ada. Tadinya kami suka bentuk yang 3 lis seperti gambar di bawah ini, tapi pas dipakai jadinya jelek di tanganku.

Ada persis yang seperti ini di Toko Mas Kaliem, dengan ketebalan dan besar berlian yang bisa diatur sesuai selera.

(+) Pelayanannya ramah banget, sigap, fleksibel, berpengetahuan luas, dan baik. (Dikasih air minum dingin segala sembari kita lihat-lihat).
(+) Logam Palladium (pengganti emas bagi CPP muslim yang tidak mau menggunakan emas) berkualitas bagus. (Katanya sih) tidak akan menghitam, bisa di-resize, dan warnanya sama dengan emas putih ataupun platina.
(+) Baca-baca blog Annisa si angsa kertas, ternyata dia dapat free bonus bantal cincin seharga 200ribu waktu deal di sini. (Gapapa ya numpang nge-link).
(+) Merupakan salah satu dari sedikit toko mas yang melayani pembuatan cincin platina sejak bertahun lalu. (Yang satunya lagi di Kelapa Gading, tapi saya lupa namanya).

(-) Koleksinya gak boleh difoto.
(-) Kalau model yang aku suka kan simpel dan elegan gitu ya. Kalau kuperhatikan dia gak begitu banyak yang memenuhi syarat itu. Tapi ada sih satu yang keren dan bentuknya simpel dengan hanya 2 butir berlian di tengah membentuk garis vertikal (tipe BR 10413004). Yang lainnya aku kurang suka.
(-) Harga Palladium sama persis dengan emas putih yaitu lebih kurang Rp 610,000/gram per tanggal 1 September 2013.
(-) Toko Mas Kaliem TUTUP setiap hari Senin.
(-) Tidak ada website online yang representatif ataupun melayani pembelian online seperti ORORI.com

Tips: Coba dulu cincin yg ditaksir sebelum membeli. Belum tentu yg dilihat saja (apalagi via online) akan bagus waktu dikenakan di jari kamu. Perhatikan juga ukuran cincin (juga karat berlian) saat akan membandingkan harga satu toko dan toko lainnya, yang akan menentukan harga masing-masing cincin. Banyak berlian namun memiliki karat kecil, justru akan lebih murah daripada berlian solitaire (sendirian) walaupun dengan karat lebih besar!

NB: Btw harga cincin finishing doff satin dan bermata 2 butir berlian yg saya sebutkan di atas itu harganya dengan masing-masing berlian yang 0,06 karat sekitar 9,3 jutaan sepasang (cincin cewek palladium bermata 2 berlian tp cowoknya palladium tidak pakai mata berlian ya). Kalau Platina, karena lebih berat bisa 15 jutaan sepasang (masih dengan kriteria: cincin CPW platina bermata 2 berlian, cincin CPP platina tak bermata berlian). Semoga sedikit membantu bagi yang ingin survei cincin kawin. Berikut saya cantumkan lagi ya alamat dan nomor telepon Kaliem:

Toko Mas Kaliem
Blok M Square Lantai UG Blok D No. 18, JKS 12160
Telp: 021-7280 2295, 7280 2296
Fax: 021-72802297
Email: blokm@kaliem.com

2 comments:

  1. Halo mba, sekedar info, udah survey ke empat hati belum? Dia buka toko sih, lebih ke workshop gitu. Jadi kalo mau bikin sesuai kemauan kita (yg kadang aneh-aneh) bisa dikerjain disini. Harganya jg cukup bersahabat dibanding orori
    :)

    ReplyDelete
  2. Hi Pawestri

    Belum ke sana saya, thanks utk masukannya:)

    ReplyDelete

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.