Daisypath Anniversary tickers

Monday, January 6, 2014

Pengajian Oh Pengajian

Kayanya ngurusin akad dan resepsi aja belum kelar, eh baru inget mesti ada pengajian yang mesti dikelarin jg. Apa daya, ini titah dari ibu suri soalnya... Kalau gue malas2an bisa terancam jadi batu ntar...

Jadilah hari Sabtu kemarin gua dan sepupu menyempatkan utk survey buku pengajian ke Pasar Tebet. FYI Pasar Tebet ini bener2 surga dunia deh buat yang lagi nyari undangan, buku pengajian, sampai Yasin untuk yang sedang berduka *knock on wood* tapi untuk ukuran "pasar" dagangannya bisa dibilang lengkap lah... Kalau mau ke sana, ada baiknya bawa contoh buku pengajian yang kamu suka atau minimal simpen fotonya di HP lah... Seperti ini kira2 acuan saya:

Iya saya tau ga bakalan masuk budget saya kalau kertasnya warna-warni begini, tapi saya suka aja "kedalamannya", karena bagian tengah menjorok (coak) ke dalam sehingga somehow terlihat lebih anggun. Sumber: Le' Motion Photo.
Pas sesampainya di sana, saya iseng tanya ke salah satu toko yang letaknya persis di tangga masuk yang paling kanan kalo dari arah parkir depan... Di situ harga buku pengajian yang kecil untuk cetak 100 buah jatohnya sektar Rp 16000 sampai 17 ribu rupiah/pcs! Nah aku pikir kan harga segitu masih mahal ya, jadi aku ngotot keliling ke toko-toko sebelah dia (dan seantero pasar lebih tepatnya) untuk cari harga yang lebih murah...

And you know what, ujung2nya dengan kriteria buku pengajian yang kurang lebih sama gue dapet penawaran harga 30 ribuan... Paling murah 26 ribu deh, itu aja dengan desain yang kurang meyakinkan! Masih dengan perasaan shock sekaligus senang gua pun kembali ke toko pertama... Sama sekali gak nyangka, malah toko pertama yang ternyata nawarin harga paling murah... Untung aja mbak2nya masih inget sama muka gue... Hohoho, jadilah gue deal hari itu juga, kasih tanda jadi dan sumringah banget sepanjang hari! Soalnya dikasih bonus pembatas bandul (yang kayak pembatas buku itu) dan bentuknya OK pula. FYI itu mestinya nambah bayar 1000 per buah... *katanya sih*

Ukuran buku versi saya nanti insyaAllah kurang lebih segini ya. Lalu warna sampul saya rubah jadi putih dengan tekstur emboss, lalu tengahnya sih tetep emas. Masih dengan pembatas bandul nan manis itu tentunya, tapi warna bandul dan benangnya akan saya ganti dengan warna krem!
*) Tips: Perhatikan betul daftar isi buku pengajian yang kamu kehendaki. Setelah itu, cocokkan dengan isinya soalnya suka gak sesuai karena kesalahan cetak. Oh iya, tebal buku juga berpengaruh terhadap kenaikan/penurunan harga!

BTW toko yg ternyata bernama "Regita Printing" ini bukan cuma murah, tapi juga desainnya (untuk buku pengajian) adalah yang paling mending di antara yang lainnya... Nih ya, aku kasih alamat tokonya berikut CP mbak Wulan yang nawarin aku harga bersaing! Mbak Wulan ini orangnya tanggap dan tangkas, kalo ditanya harga dan ketentuan2 lainnya jawabnya tegas sehingga kamu tidak perlu ragu! Hehehe, udah gitu dia juga nawarin jenis kertas dan tinta yang jauh lebih bagus dengan harga yang sama persis. Recomended deh! Haha promosi gila ya gue, nanti bilangnya tau dari aku ya, siapa tau bakalan dikasih korting lagi... HOHOHO!!! *ngarep*

PS: Buat di sini jadinya sekitar 10 hari, another HOORAY karena di tempat yang hampir dua kali lipat lebih mahal bilangnya baru jadi 20 hari!!! Done the best... Let God do the rest, amien!!!

Regita Printing

Pasar Tebet Barat Lantai Basement Blok KMG No:11
(Pas di sebelah kanannya tangga masuk / tangga yg paling kanan kalau dari arah parkir depan)
JAKARTA SELATAN

Tel: (021) 83700610 / HP: 085717771673 (a.n. Wulan)
Email: regitaprinting@ymail.com
Melayani: Cetak Undangan Eksklusif, Kartu Nama, Memo Kwitansi, Spanduk, Brosur, Kop Surat, Stempel, dll.

No comments:

Post a Comment

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.