Daisypath Anniversary tickers

Thursday, May 30, 2013

Vendor Preview: Chikal Catering

Halo para bridezilla dan capeng. Kali ini posting saya akan berkisar soal Chikal Catering karena beberapa waktu lalu saya baru saja datang ke test food mereka di venue yang insyaAllah akan saya pakai juga di hari pernikahan saya Februari 2014 mendatang yaitu Masjid Raya Pondok Indah. Sederhana aja kok acaranya saya, cuma tetep aja segala sesuatunya harus direncanakan dengan baik kan ya. Salah satunya ya dengan usaha test food catering sana-sini :)

Pertama-tama sih saya agak ilfeel sama suasananya. Padahal katanya tamunya cuma 800 orang, tapi kok ya ramenya udah kayak pasar ikan. Beda dengan penampilan Resti Catering yang walaupun katanya tamunya sampai 1100 orang (termasuk keluarga), tetapi acara berjalan dengan sangat rapi dan elegan. Mungkin ketidaknyamanan saya saat itu disebabkan oleh pemandangan sesaknya orang yang mengantri buat makanan. Entah servisnya yang lambat atau apa, karena sebagian besar makanan gubukan saya langsung diambilkan oleh si pihak marketing Chikal. Tapi yang jelas antrian gubukan itu sangat panjang dan lama, persis ngantri sembako pasca bencana alam lah :(

Padahal kalau menurut saya pribadi sih, kalau dari sisi dekorasi Chikal terlihat OK. Gebyok putih full terlihat rapi, gazebo bunga juga kelihatan cantik. Gubukan juga ditata dengan kain2 yang membuatnya terlihat cukup mewah. Gambar pelaminan dan Gazebo tadi bisa dilihat di bawah ini ya. Sorry kalo gambarnya kurang jelas atau gimana, maklum di sananya cepet-cepet. Saat itu, pihak marketing tidak begitu welcome dan sibuk sendiri (ini juga yang saya sayangkan). Anyway, dari sisi dekorasi saya rasa dia cukup OK:

Pelaminan gebyok putih full dari Chikal Catering
Pergola dari Chikal Catering
 Namun sayang beribu sayang, ada satu pondokan yang cukup menarik perhatian saya. Bukan karena bagus atau menunya enak. Tapi, judul makanannya ditulis pakai tangan! Yaampun, saya adalah orang yang sangat menghargai detail dan menurut saya papan menu yang ditulis pakai tangan itu sangat mencerminkan ketidaksiapan dari pihak catering. Memangnya menu yang ada saat itu tidak dipilih sebelumnya? Saya yakin sudah jadi hal-hal seperti ini kan bisa dihindari. Karena menurut saya, eksekusi yang rapi saat acara itu termasuk salah satu bentuk penghargaan kita terhadap tamu. Saya sempet foto kertas yang ditulis tangan "Salmon En Croute" itu. Begini kira-kira:

Pondokan Salmon En Croute yang ditulis tangan!
Semoga ulasan alias review singkat tentang vendor ini bisa menjadi masukan buat Chikal ya. Mohon maaf juga kepada yang pernah memakai atau akan menggunakan jasa Chikal, tulisan ini adalah yang kesan saya alami secara pribadi dan mudah-mudahan tidak terjadi di event-event yang lainnya. Walaupun konon Chikal ini harganya sangat murah (lihat blog-nya di sini deh, ada daftar harga dari Chikal) untuk 800 orang paket komplit dah termasuk dekorasi + rias + busana + pelengkap lainnya cuma 55 juta-an... Tapi ya karena sejumlah kasus di atas terpaksa saya coret dari list... Last but not least, rasa makanannya juga menurut saya biasa aja... Good bye Chikal!

1 comment:

  1. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANG
    untuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 
    9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bs

    Pm 085710814424/ 08561704474
    email suliestias.askes@gmail.com

    ReplyDelete

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.