Daisypath Anniversary tickers

Thursday, May 22, 2014

Review Vendor: RESTI CATERING

Hi para calon pengantin yg sedang bingung, karena banyak yg nanya ke saya soal performa Resti Catering saat hari H pelaksanaan pernikahan saya, ini saya coba tulis review-nya ya! Semoga membantu bagi yang sedang mencari catering...

PROS:
1. Pengerjaan sangat rapi. Warna taplak sesuai request dan sangat rapi jali penampilannya. Tidak seperti catering lain yg beberapa propertinya saya perhatikan sering kotor, kalau Resti ini bersih dan seperti baru beli dari toko (memang pirantinya yang model baru juga sih). Soal warna taplak juga pihak Resti tidak ragu untuk menyesuaikan dengan permintaan klien dan juga warna yang dibawakan oleh vendor dekorasi (karena saya tidak ambil paket, ambilnya lepasan satu2 vendornya), artinya kemampuan kerjasama Resti Catering bisa diapresiasi.
Sudah rapi sebelum resepsi dimulai jam 7
2. Ice carving sesuai yang dijanjikan (huruf M dan huruf Y) ---> jangan diketawain ya, menurut saya detil ini juga penting.
Hurufnya juga gak norak
3. Kecepatan kerja! Saya memang tidak tahu standar catering resepsi jam 7 malem itu mesti jam berapa selesainya. Tapi saat saya diboyong dari masjid untuk ganti rias (sekitar jam 5 an), saya sempet lewat & ngintip ke dalam ruang resepsi. Wow sudah jadi semuanyaaa. Gak ada satu petugas catering pun yang masih beres-beres kecuali kalo ga salah yg standby di deket piring kotor (wah sudah siap aja hehehe)
4. Aneka saladnya setahu aku termasuk bagian dari buffet... Tapi begitu pelaksanaan acara dipisah, jadi kesannya kayak punya gubukan sendiri gitu! Happy deh pokoknya. Pilihan saladnya ada buanyak dan bahan serta bumbu dressing-nya segar :)
Salad buah Resti catering, dengan dressing yang enak!
5. Begitu juga dengan aneka sup yang dipisah walaupun sudah termasuk buffet, jadi kesannya aku punya pondokan lebih banyak :)
Sup krim ayam dengan crouton ini enak lho, dan stand-nya seperti berdiri sendiri kan? Hehe! Oya sebetulnya saya belum sempat nyoba saat Test Food tapi dibawakan ulang oleh Mbak Gatri, diantar langsung ke rumah saya! Servisnya OK banget!
6. Layout/denah buffet dan pondokan saat pelaksanaan sangat rapi; ndak ada space yang terbuang, dan masih ada ruang untuk tamu wira-wiri dan makan.
7. Pihak Marketing yaitu Mbak Gatri fleksibel diajak berdiskusi soal apapun, termasuk detil di luar menu seperti kekhawatiran aku soal calon customer yang mungkin test food di acaraku. Solusi: kalau aku gak salah sih ada penambahan porsi sekitar 5% atau 10% gitu ya, terutama untuk gubukan. Aku terus terang keberatan bukan soal porsi makanan. SAMA SEKALI bukan itu. Kekhawatiran aku hanyalah soal kapasitas gedung. Kalau yg test food makanan satu keluarga sampe aa teteh cucu cicit kan bisa berabe gedungku meledak hehehe. Tapi mbak Gatri dengan luwes bilang kalau dia bisa mengarahkan calon customer untuk mencoba makanan di venue lain.
8. Mbak Gatri (marketing Resti Catering) standby dari awal sampai akhir acara. Aku yakin penanganan masalah bisa lebih cepat kalau Mbak Gatri ada, jadi klien nggak perlu khawatir. Oya, kayaknya sih saat hari H ada juga calon customer Resti yang datang tapi kalau ga salah cuma lihat2 aja soalnya abis acara Mbak Gatri nanya soal CP Vendor Dekorasi aku.
9. Sepeda buah yang dijanjikan tampil apik dan menarik!
Setahuku tamu2 bebas ambil buahnya :)
10. Dessert-nya enak dan tampil menarik banget!
Kiri: puding, Kanan: kue sus angsa
11. Semua tamu gak ada yg komplain soal catering! Yang ada malah memuji makanannya. Ini yg memuji itu tamuku yg food editor dan pernah nyobain restoran Michelin sampai ke Spanyol lho. Bangga dong aku dipuji sama tamu yang seleranya tinggi. Haha! Para sesepuh yg relatif 'lebih tahu' soal makanan pun berkomentar sangat baik soal menu makanan yang disajikan. "Sedap dan lezat" kata pakde-bude lewat BBM ke Mamaku.

12. Last but not least, aku masih bisa bawa sisa makanan (termasuk kambing guling lho) yang melimpah ruah untuk keluarga inti dan beberapa saudara. Acaraku Sabtu malam, tapi makanan buffetnya sampe Selasa juga masih sisa dan enak... Abis itu ya ludes deh! Hehehe

CONS:
Satu-satunya hal yang menurutku sedikit mengganggu adalah saat pelaksanaan acara, jus yg seharusnya jambu dan mangga jadi jambu dan sirsak! Memang sih waktu milih aku sempet nulis jambu, mangga, sirsak karena kirain bisa 3 jus. Tapi udah aku ganti secara tertulis jadi jambu dan mangga, tapi mungkin ada kesalahpahaman di bagian jus. Tapi gapapa sih, menurutku sih masih bisa dimaafkan karena penampilan secara keseluruhan sudah sangat memuaskan. Nah, saranku kepada calon pengantin: harus lebih detil dan hati-hati sekali saat milih makanan/minuman. Salah satunya mungkin dengan cara menanyakan berapa tipe makanan/minuman yang akan disajikan :) 

Terimakasih yg sebesar-besarnya saya ucapkan untuk Mbak Gatri dari Resti Catering yang sudah sabar mendengarkan segala permintaan dan keluh kesah dari saya. Aku kasih tahu aja, walaupun sedikit lebih mahal daripada catering lain pada umumnya tapi dijamin gak akan nyesel karena pasti tamu gak akan ada yg komplain selama kalian rajin test food dan milih makanan favorit! Kesimpulan: Resti Catering TOP BGT.

Nilai: 9 dari 10!

Bagi yang mau hubungi Resti Catering, bisa langsung ke Mbak Gatri di nomor HP 081584218883 atau kantornya di (021)7244744.

38 comments:

  1. Halo mba
    Aku tertarik review resti catering ini. Kebetulan juga aku rencana mau ngadain acara di masjid pd indah.
    Kalo boleh minta dikirimin price list nya ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, boleh minta emailnya? Thanks for reading :)

      Delete
  2. Dear melur,
    boleh minta price list resti catering? tolong kirim ke email just.ree_na@yahoo.co.id
    Thank u :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rina, brosur harga resti catering sudah dikirim ke emailmu. You're welcome :)

      Delete
  3. Dear mbak,
    Boleh minta PL catering2 yg pernah mbak dapatkan kah untuk resepsi di pondok indah? Emailku di dhesy.ws@gmail.com

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diemail ya... dengan catatan tidak semuanya recommended.

      Delete
  4. Mba Melur..
    Boleh juga minta PL Resti Cateringnya
    fad.desy@gmail.com
    Matur nuwun :)

    ReplyDelete
  5. Siang mbak..aku boleh minta pricelist resti catering untuk di masjid.pondok indah nya.. Baru denger soalnya ttg resti catering siapa tau memang bs jd refrensi saya :) terima kasih... arfans_8206@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Arfans. Sudah dikirim ya penawaran harga resti catering. Please check your email and thank you for reading

      Delete
  6. Hi mba melur, aku tertarik deh sm review bbrp vendor pernikahan mba.. kalau boleh aku mau jg PL resti catering, janur kuning dan serenity wo dan sanggar liza nya ke suzi_alfiah@gmail.com . Many thanks mba.

    Cheers

    ReplyDelete
  7. Hi suzi, aku sudah coba kirim beberapa kali cuma failed. Mungkin ada alamat email lain atau kamu tulis alamat email-nya salah? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun kok aku error gini sm email sendiri lupa.. maaf mba harusnya ke suzi.alfiah@gmail.com
      Makasiii byk ya mba melur.. :))

      Cheers

      Delete
  8. dear melur

    reviewnya menarik, boleh minta PL resti ke email saya, rian.hadyan@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rian, sudah dikirim ya brosur harga dari Resti Catering. Thanks for reading :)

      Delete
  9. Hi mb melur, blh minta dkrm jg PL dan brosur resti ke email meyty.kristianti82@gmail.com

    Trmksh sblmnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi meyty sudah dikirim ya brosur resti catering ke email kamu

      Delete
  10. hai mbaa...ak jd sedikit tertarik Resti Catering nih. boleh minta price list nya mba? tengkiu
    email : indahputri.kemala@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi indah, aku sudah kirim ya penawaran harga resti catering, untuk harga tahun ini sila tanya ke mbak gatri dari resti catering good luck :)

      Delete
  11. mba aku boleh minta pricelistnya.. tlg kirimin ke email audianindya23@gmail.com tengkyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi audi,sudah saya kirim brosur harga resti catering ya,thx

      Delete
  12. Mba Melur, reviewnya menarik deh... aku minta pricelist nya donk, tolong kirim via email ke febridayani.dwieka@gmail.com. Ma kasih byk yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dwieka sudah kukirim ya brosur harga resti catering tahun lalu . untuk tahun ini, sila tanya ke mbak gatri di resti thanks

      Delete
  13. Dear mbak Melur... aku boleh minta pl resti ke email hakimange22@gmail.com ya mba. Thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sudah kukirim penawaran harga resti catering ya, good luck :)

      Delete
  14. hi mba melur, salam kenal..
    suka banget baca blog-nya, inspiring.. haha..
    mbaa aku mau minta penawaran harga dari resti catering and janur kuning dong..
    tolong di email ke icha.suharmanto@gmail.com yaa..
    thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear icha. Dah dikirim ya ke email km. Goodluck ;)

      Delete
  15. Hi, Mba Melur, salam kenal. Nice review nih mba. Boleh aku minta tolong kirimin price listnya ke emailku di shinta.widianti@gmail.com ? Thanks a lot mba : )

    ReplyDelete
  16. hallo mba... aq penasaran bgt sama si resti ini... bisa minta price list lengkapnya nggak, buat perbandingan harga nih.. aq kebetulan lagi cari2 catering juga... tolong send ke miss_penyair@yahoo.com yahh... thx bgt ..

    ReplyDelete
  17. Dear Mba Melur,
    Saya boleh minta PL WO, Catering, dan Janur Kuningnya?
    Tolong di email ke ber22022@yahoo.co.id ya.
    Thanks in advance. Love your wedding journey story anyway ;)

    ReplyDelete
  18. Dear Mba Melur,

    saya tertarik baca reviewnya :)
    boleh minta PL untuk Resti ini mba? tlg diemail ke nila.arini2@gmail.com
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  19. Hai mbak Melur,
    salam kenal. Aku juga rencana mau di masjid pondok indah tapi berhubung catering incaranku ga rekanan sama venue nya harus cari alternatif catering lainnya deh. Tertarik deh dengan review resti catering ini. Boleh minta PL nya mbak ke dewipnurtias@gmail.com?
    Ditunngu ya mbak, Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  20. Hello mb melur... Bisa mnta PL nya ke alamat nurharianto25@gmail.com
    Tks

    ReplyDelete
  21. Halo Mba Melur.. senang membaca blog nya krn sangat informartif sekali.. boleh minta PL semua catering yg pernah Mba dapatkan?
    anita_carolina93@yahoo.com
    Dan mau tanya utk sanggar liza itu paket akad resepsi sdh dpt beskap dan kebaya pengantin kah?
    Terima kasih mba :)

    ReplyDelete
  22. halo mba melur..saya suka nih baca reviewnya soal Catering Resti. saya mau dong mba dikirimkan PL nya ke tashilkawm@gmail.com
    terimakasih mba.

    ReplyDelete
  23. Hallo Mba Melur salam kenal yah sebelumnya, bolehkan aku minta diemailin PL Resti Catering yang dipake diacaramu ke tiaresta@gmail.com ? Terimakasih sebelumnya mba. Cheers xo

    ReplyDelete
  24. Dear Admin, saya jg bisa dikirimin PL Resti Cateringnya dong ya, muhamadkhafidwidianto@gmail.com.. makasi ya mbanya..

    ReplyDelete
  25. Thanks utk share pengalamannya mba TS,saya juga lagi cari2 cattering yang bagus dan kalo bisa murah...hehee
    InsyaAllah Sebentar lg saya juga ke pelaminan..
    Boleh minta kirim PLnya mba..
    zainalarifin748@gmail.com

    Makasih

    ReplyDelete

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.