Daisypath Anniversary tickers

Friday, September 13, 2013

Vendor Survey: Vera Kebaya

Sebetulnya saya udah ngelirik vendor ini sejak lama lewat akun instagramnya di @verakebaya. Karakter kebaya yang super feminin, anggun, dan terlihat rapi betul-betul menunjukkan bakatnya sebagai seorang desainer:

Selera pilihan warnanya OK berat
Kebaya midodareni yg super cantik!
Pada suatu hari, akhirnya saya gak tahan lagiii (lebay) dan memutuskan untuk mengontak Mbak Vera lewat LINE untuk menanyakan Price List-nya. Dan ternyata harganya....... Starting di harga 9,5 juta untuk kebaya lamaran yang seperti ini:

Engagement Kebaya, starting from Rp 9,5 mio
Anyway, Mbak Vera ini langganan beli kain di Top Lady. Harga kain di sana memang nggak murah (1 sampai 4 juta per meter atau yang lebih mahal lagi ada) tapi jaminan mutu untuk dibuat pola-pola kebaya yang keren dan elegan! Berikut aku cantumkan alamat toko kain Top Lady ya:

Top Lady
Gajah Mada Plaza, D Fl Unit 52
Jl. Gajah Mada No: 19-26
Tel: 021-6340347 / 021-6347017

Kalau kebaya untuk akad nikah, VeraKebaya mulai di harga 20 juta. Tidak murah, tapi memang menurut aku bagus banget sih potongannya. Ini salah satu rancangan kebayanya Mba Vera yang terbaru:

Kebetulan ini temennya temenku si Sesi waktu nikah baru-baru ini. Sesi aku numpang majang fotonya ya, kamu cantik sekali di sini :) Oh iya ini make up-nya by Irwan Riady
Nah kalau kebayanya untuk resepsi perkawinan beda lagi, dia buka harga di 25 juta. Mungkin karena lebih berwarna dengan tingkat pembuatan yang relatif lebih susah kali ya. Yang jelas gak kalah anggun dengan kebaya akadnya:

Kebaya resepsi. Kombinasi warna yg ciamik kan?
Tapi jangan salah, yang untuk model kebaya panjang melantai (tapi setelah pesta usai bisa kamu copot gaunnya jadi tinggal kebaya pendek supaya bisa dipake lagi), seperti ini dia kenain harga 45 - 50 juta:

Kebaya resepsi by Vera Anggraini, bagian bawahnya bisa dicopot untuk dipakai lagi di acara lainnya setelah resepsi 
Haduh kalo buat kantong aku sih kayaknya bakalan megap-megap ya. So, daripada maksa aku mendingan nahan napsu aja deh hehehe. Tapi salah seorang teman aku yg mau married juga, akhirnya minta temenin aku ke butiknya karena dia serius mau bikin dan kepingin nanya-nanya dulu sama empunya kebaya.Walhasil ke sana lah aku dan temenku pas hari kerja, setelah bikin janji di butiknya yang mungil namun sangat apik itu. (Butiknya bagus, interiornya elegan, dan disuguhin coklat panas super enak waktu ke sana).  Ada beberapa kebaya yang dipajang di sana dan aku potret detilnya dari deket, memang sangat rapi jali sih:

Manik-maniknya setahu aku beli di Toko Renda. Tapi untuk alternatif yg lebih murah kamu mungkin bisa cari payetnya sendiri di Mangga Dua (di Pasar Pagi nya kalau ga salah ada toko manik-manik yang gede dan murah meriah)
Mbak Vera bilang walau dia punya tukang mote untuk "mayetin" tapi dia supervise sendiri pekerjaan mereka satu-satu. Jempolan deh pokoknya! Bagi yang tertarik mau bikin kebaya di Mbak Vera, di bawah ini aku cantumkan alamat dan nomor teleponnya ya. Setahu aku, dia juga menerima pesanan untuk kebaya mama-mama (biasanya yg jadi orangtua atau besan pengantin), beskap pengantin pria, dan juga gaun pesta untuk anak kecil. Tapi kalau bisa, pesan dari jauh hari lebih bagus karena dia laku berat. I really love your kebaya deh Mbak Vera, this post is for you. Mulai sekarang mau niat nabung supaya suatu saat nanti bisa jahit di situ!

*) Disclaimer: Harga tersebut di atas adalah kisaran harga pada tahun 2013. Untuk harga terkini, bisa WhatsApp atau LINE ke Mbak Vera-nya langsung yaaa...

Vera Kebaya
Jl. Ahmad Dahlan 45 Jakarta Selatan
(Seberang Rumah Makan Ampera)
HP: 08567893183 (WhatsApp)
LINE dan Instagram: verakebaya

10 comments:

  1. Vera Kebaya emang cuantik cuantiik banget kebayanya. Pas banget di badan dan bahan dan modelnya pun terlihat PAS di tubuh yang make *liat dari foto2nya* tapi harganya juga bikin nangiiss.

    Salut buat mba Vera deh pokoknya! :)

    ReplyDelete
  2. Halo, ga sengaja blogwalking nyari referensi kebaya dan nyangkut disini :)
    Aku juga jatuh cinta setengah mati sama kebaya-kebaya mba vera ini. Orangnya juga ramah ya, tiap kita komen di ig-nya, beliau juga balesin..
    Tapi emang ada harga ada rupa ya? Harganya mahal sesuai dengan hasilnya..

    ReplyDelete
  3. huahahaha masa yaa denger-denger ada yg harga 80jt. *pusing*

    kalo jogja sih 80jt udah dapet gedug se-catering. tapi emang bagus-bagus sihh yaaa..

    *belom kebayang mau pake kebaya model apa*

    :(

    ReplyDelete
  4. hah itu siapa desainernya? biasanya kalo 80 juta ke atas dah bisa dpt anne avantie atau eddy betty sih yaa

    ReplyDelete
  5. Mba Melur, boleh minta referensinya untuk make up pengantin. Oia, akhirnya catering dan kebayanya pake siapa penjahitnya? info dong yah, aku sedang menghadapi persiapan pernikahan ini soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi untuk referensi makeup pengantin bisa coba Sanggar Liza ya, setau aku mereka cukup profesional walaupun agak mahal. Tapi tergantung juga, kalau kamu maunya rias nasional bisa coba Bubah Alfian, Irwan Riady, Adi Adrian, dkk.

      Kalau kebaya saya akhirnya di Aluira, semoga sukses persiapan pernikahan kamu!

      Delete
  6. mba melur, mau tanya kisaran harga WO dong, kmaren aku contact WO dy kasih harga 25 juta, itu emng dari awal banget sih..kemahalan ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo yuti, untuk detail harga WO yg pernah aku survey mungkin bisa dilihat di postingan aku di link ini: http://februaryfifteen.blogspot.com/search/label/Wedding%20Organizer

      mungkin harga 25 juta yang dimaksud WO kamu adalah Wedding Planner (merencanakan sejak planning & budgeting pernikahan) dan bukan WO hari H saja. (Tapi ini perkiraan saya sementara, untuk lebih jelasnya kan kamu bisa tanya kontraknya ke mereka)

      Delete
    2. hai mbak yutiii.. kalau butuh WO bs hub marketing kami di 081908080392.. harga start 8jt... kami tunggu ya kabar baiknya :)

      Delete

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.